Kamis, 22 Desember 2011

kegagalan


What did you think of  it ?
Mungkin kata ini, merupakan kata yang paliiiing di benci oleh kebanyakan orang.
Mungkin bagi banyak orang kegagalan diartikan suatu BENCANA,
Hmm, untuk orang yang berfikiran dangkal hal itu memang betul , namun apabila kita memikirkannya lebih dalam lagi, kegagalan tidak selamanya loh kita anggap bencana.
Terkadang memang malas dan takut untuk melewatinya, tapi coba deh kita lihat orang-orang sukses, emm, kebanyakan mereka mengalami kegagalan di awal perjalanan karier kesuksesannya itu. Dengan kegagalan, mereka belajar untuk bisa lebih baik lagi dan terus berusaha hingga dapat meraih kesuksesannya.
Tapi yach, namanya juga jalan hidup. Kita tidak bisa memilih jalan ceritanya. Semua orang pasti pernah mengalami kegagalan, baik itu dalam hal kecil ataupun hal besar.
Bisa jadi, dengan kegagalan itu, Tuhan mengingatkan kepada kita bahwa kapasitas diri kita belum cukup untuk menerima kesuksesan, yach kalo bahasa gaulnya ‘  insufficient memory ‘ atau mungkin dengan kegagalan itu, Tuhan mau menunjukan kepada kita bahwa masih banyak hal yang harus kita pelajari dari kegagalan itu dan sepertinya kegagalan bisa kita katakana senagai bumbu dalam perjalanan hidup kita.
Dengan kegagalan, banyak sekali pelajaran yang kita bisa ambil yang dapat kita pakai sebagai kunci menuju masa depan.
Gagal pada kesempatan pertama, bukan berarti akhir dari suatu usaha. Itu hanya merupakan bagian kecil dari suatu proses hidup, dan sayangnya, banyak sekali orang yang menghentikan langkahnya ketika ia bertemu dengan kegagalan itu.
Kegagalan di awal bukanlah akhir dari segalanya, kegagalan disini berarti PROSES dan bukan merupakan HASIL.   So, never stop when it is on phase  Failure, teruslah melakukan perbaikan demi perbaikan, belajarlah dari kegagalan itu, sampai akhirnya kita bisa menjadi ahli dan sukses.
Anggaplah dari kegagalan itu adalah sabagai keuntungan, karena dengan itu kita dapat mengevaluasi atas langkah yang kita pakai sebelumnya, untuk dipakai dalam memperbaiki diri.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar